Inilah Tanaman Asli Indonesia Yang Diakui WHO Sebagai Obat Mujarab: Baunya Tidak Sedap Tapi Rasanya Luar Biasa Nikmat

Keppo - Bagi penyuka masakan Petai, tentu sudah tidak asing lagi rasanya mengenai Petai sambal udang balado. Begitu nikmatnya sehingga mertua lewat dibelakang tidak tampak lagi oleh kita, saking asyiknya menyantap makanan bermanfaat ganda ini.

Kalau yang bilang bahwa petai sangat bermanfaat bagi kesehatan adalah orang Indonesia maka mungkin saja dikira mengada ada atau dianggap promosi terselubung untuk membantu meningkatkan ekonomi petani petai.


Tapi setidaknya,WHO atau badan kesehatan dunia, melalui US Food and Drug Administration (FDA Amerika) mengizinkan perkebunan petai untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan petai untuk menurunkan risiko tekanan darah dan stroke serta menjaga kesehatan jantung kita.

Manfaat Lainnya Adalah :

Meningkatkan fungsi kognitif otak
Kalium yang terkandung dalam pete merupakan salah satu mineral yang penting bagi tubuh. Kalium diperlukan tubuh untuk menjaga cairan dalam tubuh dan menjaga keseimbangan elektrolik.

Peningkatan kadar nutrisi ini memungkinkan oksigen untuk mencapai otak, sehingga dapat meningkatkan fungsi kognitif dan merangsang aktivitas saraf.

Mencegah anemia
Petai mengandung zat besi yang cukup tinggi, yang dapat membantu dalam merangsang pembentukan hemoglobin dalam darah. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi pete dapat membantu Anda dalam mencegah anemia.

Mencegah dan mengatasi depresi
Petai mengandung triptofan, yaitu sejenis protein yang diubah tubuh menjadi sertonin. Dengan kandungan tersebut tentu Anda akan lebih rileks, mood selalu baik, dan rasa bahagia setelah mengonsumsi pete.

Tulisan ini Menyadarkan Kita Bahwa Selama Ini Kita Terlalu Memuja Obat Impor

Padahal sesungguhnya ada begitu banyak tanaman asli Indonesia yang dapat dijadikan obat patent, Seperti bawang putih untuk menurunkan tekanan darah, kulit manis untuk mencegah kepikunan.

Dan kali ini, ada penyataaan dari WHO bahwa petai yang mungkin bagi sebagian orang tidak disukai karena baunya aduhai, ternyata khasiatnya sungguh luar biasa.

FDA yang merupakan bagian dari WHO sangat ketat dalam mengeluarkan pernyataan,apalagi mengizinkan perkebunan petai untuk mengumumkan bahwa petai bermanfaat untuk mencegah gangguan jantung,

Hal ini seharusnya membuka mata dan pikiran kita, agar jangan terpancang oleh pemikiran, bahwa satu satunya obat yang manjur adalah obat impor. Kalau ada obat alami di negeri kita yang sangat berkhasiat, mengapa harus membeli obat dengan harga selangit?

Bulan Mei yang akan datang,usia saya dan istri akan genap 75 tahun,tapi kami berdua tidak pernah mengantungkan diri pada obat obatan Namun kami bersyukur hingga saat ini kami berdua senantiasa sehat walafiat. - sumber