Wow.. 5 Hutan Paling Angker dan Terkutuk di Indonesia Ini Suka Mencari Tumbal Manusia

Indonesia adalah negara agraris yang memiliki banyak hutan terbentang dari pulau Sumatera hingga Pulau Papua. Ditambah lagi, Indonesia memiliki ratusan mitos dan kepercayaan yang mengitarinya. Hal ini membuat beberapa hutan dianggap memiliki pintu menuju dimensi lain. Berikut ada beberapa hutan dan kisahnya yang dipercayai memiliki kisah mistis di baliknya.


Alas Purwo
Kesan dan kepercayaan bahwa Alas Purwo adalah salah satu hutan yang sangat angker sudah tersebar ke banyak penjuru di Pulau Jawa sejak dahulu kala. Dulu selalu ada larangan untuk masuk ke dalam hutan ini. Banyak yang bilang jika kita tetap masuk ke dalam hutan ini, maka kemungkinannya hanya ada 2 yaitu tidak pernah bisa keluar, atau hilang dan bisa keluar tapi kamu akan jadi gila atau celaka. Kisah-kisah mistis ini diperkuat dengan adanya banyak gua yang masih liat di dalam hutan. Ada satu gua yang pernah digunakan oleh Presiden Sukarno untuk bersemedi dan berkomunikasi dengan pantai ratu selatan, yaitu Gua Istana. Terlepas dari kebenaran cerita ini, yang jelas Alas Purwo adalah hutan dengan kisah angker.


Hutan Bukit Barisan
Hutan Bukit Barisan ini terletak di Sumatera. Di dalam hutan ini terdapat mitos adanya orang bunian yang mendiami hutan ini. Orang bunian adalah sekelompok makhluk yang dipercayai ada namun memiliki dimensi dan wujud yang lain dengan kita manusia. Jika kamu memasuki wilayah hutan Bukit Barisan ini, maka sama halnya kamu masuk ke dalam kawasan orang bunian. Kemungkinan yang ada hanya 2, yaitu mati atau gila. Selain orang bunian, hutan Bukit Barisan juga menyembunyikan manusia kerdil. Hutan ini juga dianggap meminta tumbal. Sudah ada 2 kecelekaan pesawat hebat di area ini pada tahun 1948 dan 2011.


Hutan Paloh
Hutan Paloh ini terletak di kawasan Kalimantan Barat. Hutan ini dipercaya memiliki gerbang menuju dimensi lain. Hutan yang belum terusak oleh tangan manusia ini dipercaya memiliki banyak sekali makhluk halus yang hidup di dalamnya dan disebut bahwa jumlah mereka adalah seperti kerajaan baru. Penduduk setempat mempercayai bahwa setiap malam pintu dimensi ini terbuka dan barangsiapa yang telah memasukinya, akan susah untuk bisa keluar lagi. Bahkan di tahu 70-an, pesawat TNI yang hilang di dalam hutan ini dan setelah disisir, tidak ada satupun bekas bangkai pesawat ini.


Hutan Kawasan Gunung Salak
Gunung Salak ini terletak di Jawa Barat. Penduduk setempat mempercayai bahwa hutan kawasan Gunung Salak ini angker. Tidak hanya angker, bahkan penghuni hutan ini meminta tumbal nyawa. Dugaan ini diperkuat dengan kejadian kecelakaan pesawat yang ada Sukhoi Superjet 100 yang menewaskan 45 penumpangnya. Terlepas dari benar atau tidak, di tengah hutan ini terdapat Pura yang digunakan untuk menghormati Prabu Siliwangi yang telah membawa kemajuan di Jawa Barat.


Hutan Gunung Semeru
Gunung Semeru memang sudah menjadi destinasi wisata paling populer baik dalam ataupun luar negeri. Selain hutan, gunung semeru juga menyajikan pemandangan danau alami yang sangat indah. Penduduk setempat meyakini bahwa para penunggu gunung semeru tidak suka dengan perilaku para pendaki yang semena-mena, jika ada maka pendaki tersebut akan dibikin bingung dan akhirnya hilang. Sampai saat ini, sudah banyak kasus hilang yang ada di Gunung Semeru.


Gimana teman-teman, apakah kalian tertarik mengunjunginya? Mungkin memang perlu menjaga tingkah laku dengan sangat baik ya agar para penunggu nggak marah.